JAYA KUSUMA UNTUK SEMUA

Wadah energi muda Singosaren

Laman

One Man One Tree

One Man One Tree
Pak Lurah dan Pemuda Singosaren Menanam Jati

Minggu, 27 Desember 2009

ONE MAN ONE TREE Pemuda Singosaren Menanam Jati di Sepanjang Gadjah Wong


Singosaren-Minggu (27/12) lalu, pemuda-pemudi dari segala penjuru desa beramai-ramai menuju Sungai Gadjah Wong. Di bawah koordinasi KT Jaya Kusuma dan pengarahan dari Pemerintah Desa, lebih dari 50 orang pemuda-pemudi bersama-sama menanam pohon di sepanjang tepi Sungai tersebut.

Pelaksanaan kerja bakti ini dimulai pukul 08.00 pagi. Pemuda-pemudi yang berasal dari padukuhan I dan II berkumpul di Komplek Kelurahan Singosaren. Sedangkan yang berasal dari padukuhan III langsung berkumpul di lokasi penanaman, yaitu di tepi sungai Gadjah Wong yang berada di selatan Ringroad. Pemuda yang berkumpul di Kelurahan bertugas untuk membawa bibit tanaman ke lokasi penanaman dan yang telah berada di lokasi bertugas menyiapkan lahan dan perlengkapan minum. Sedangkan pemudinya bertugas menyiapkan konsumsi bagi pemuda-pemuda yang bekerja.

Meskipun cuaca panas, mereka terlihat tetap bersemangat. Dengan bersimbah peluh, akhirnya satu demi satu tanaman tersebut tertancap juga ditanah. Lebih dari 50 batang pohon berhasil ditanam di sepanjang tepi sungai tersebut. Jenis tanaman tersebut antara lain jati dan akasia. Selain itu, ada juga beberapa tanaman buah seperti rambutan dan matoa. Semoga tanaman ini tumbuh subur dan dapat menghijaukan Singosaren.

Program ini merupakan bagian dari program nasional ’One Man One Tree’ yang dicanangkan oleh pemerintahan SBY. Dalam program ini diharapkan semakin banyak pohon yang ditanam oleh warga Indonesia, yang diharapkan dapat mengimbangi bahkan memperbaiki kerusakan lingkungan yang semakin lama semakin tidak terkendali.

Di Bulan Desember yang ditetapkan sebagai Bulan Menanam Pohon ini, Pemerintah Desa dan KT Jaya Kusuma mengajak seluruh warga untuk menanam pohon. Selain mengajak seluruh pemuda-pemudi Singosaren menanam pohon di sepanjang tepi Sungai Gadjah Wong, pemerintah Desa juga membagikan bibit tanaman gratis kepada seluruh warga.

Dalam kesempatan ini redaksi mewakili Pengurus KT JAYA KUSUMA mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemuda-pemudi Singosaren yang telah berpartisipasi mensukseskan program ini. Semoga ini menjadi awal kebersamaan kita untuk membangun Desa Singosaren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar