JAYA KUSUMA UNTUK SEMUA

Wadah energi muda Singosaren

Laman

One Man One Tree

One Man One Tree
Pak Lurah dan Pemuda Singosaren Menanam Jati

Kamis, 08 April 2010

WARUNG KARTUN Wadah Wirausaha Pemuda Singosaren


Sekarang sudah waktunya generasi pemuda didorong untuk mengembangkan jiwa wirausaha, sebagai upaya untuk memutus rantai kemiskinan. Sekiranya itulah nasehat dari Lurah Desa, Bapak H. Joko Prayitno kepada beberapa anggota Karang Taruna saat ‘ngobrol santai’ beberapa waktu lalu. Nasehat itu pulalah yang menjadi salah satu motivasi KT Jaya Kusuma untuk mengembangkan usaha ekonomi produktifnya.

Sabtu (13/03) lalu, bertepatan di hari Ulang Tahun KT Jaya Kusuma yang pertama, diadakan Launching Warung KarTun oleh Lurah Desa Singosaren. Acara ini dihadiri oleh Lurah Desa dan pamongnya, Kepala Dukuh, Ketua lembaga-lembaga desa di wilayah Desa Singosaren, Ketua Pemuda Dusun, dan masyarakat Singosaren. Acara launching dimeriahkan pula dengan ‘nonton film’ dan makan Gratis.

Warung KarTun adalah warung makan sederhana yang dikelola oleh KT Jaya Kusuma. Kepengurusannya sendiri bersifat terbuka bagi siapa saja yang berminat. Dengan sistem saham, setiap orang (terutama pemuda) dari Desa Singosaren boleh menjadi pengurus. Hasilnya nanti akan diperhitungkan dengan prinsip koperasi.

Usaha Warung KarTun dapat berjalan dari pinjaman modal dari Pemerintah Desa Singosaren sebesar 6 juta rupiah, dengan bunga yang sangat ringan. Lurah Desa berharap, pinjaman modal ini benar-benar dimanfaatkan secara optimal untuk mengembangkan usaha. Keuntungannya diharapkan bukan hanya untuk organisasi saja tetapi juga bagi anggota-anggota yang tergabung di dalamnya.

Jika anda penasaran, silahkan datang ke Warung KarTun di komplek Pasar Burung Singosaren. Sementara ini hanya buka setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 18.00 – 22.00 wib. Menu yang dihadirkanpun bervariasi, antara lain Jagung bakar, roti bakar, mie rebus dan goreng, dan juga aneka minuman hangat dan dingin. Selain itu, ada menu yang jarang ada di tempat lain, yaitu Jamur Crispy.

Warung KarTun tidak hanya menawarkan menu special tetapi juga suasana tempat yang menyenangkan. Kebisingan ringroad selatan menjadi daya tarik sendiri untuk dinikmati. Dengan harga terjangkau, anda bisa menikmati akhir minggu anda. Datang dan dukung usaha pemuda Singosaren. lisa_linda@ymail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar